Bisnis Online : Resep awal memulai usaha online

Dalam memulai usaha online, banyak sekali strategi nya, sehingga bisnis online menjadi pilihan banyak orang. Bisnis online adalah sebuah solusi bagi yang memang modal dana tidak cukup kuat untuk menyewa RUKO, KIOS dll.

Namun kita harus berhati-hati dalam bisnis online, karena informasinya yang ada juga begitu bertebaran :

  1. Informasi sampah, yang bertebaran di banyak tempat, tapi sebenenya tidak sedang untuk sukses online, hanya menjual program affiliasi saja
  2. Informasi stimulasi, menawarkan informasi sepotong, ujung-ujungnya beli jika butuh yang lebih detil
  3. dan lainnya

Namun setidaknya resep motivasi diri kita bisa fokus kepada :

  1. Bakat, mengkorelasikan bakat dengan bidang usaha di internet, artinya bukan bakat dalam ber-internetnya, tetapi misal ada bakat menulis, fotografi, masak, maka bisa menekuninya menjadi satu fokus usaha di media online. Karena mudahnya bertemu dengan teman2 satu hobi bakat, dan bisa fokus kepada perluasan penjualan.
  2. Inspirasi, mencoba tidak pasif tapi terus mencari langkah untuk meningkatkan penghasilan dalam waktu yang pendek, dan tentukan upaya jangka panjangnya, karena di media online itu bisa menjalankan beberapa usaha sekaligus, bisa ditentukan niatanan jangka pendek dan pfanjangnya.
  3. Jangan setengah-setengah, Butuh proses jangan berhenti ditengah jalan, harapan cepat kaya, harapan cepat sukses banget, bisa mengabaikan pondasi dan kewaspadaan kita. Jangan setengah2, artinya jangan mudah tergoda pindah-pindah usaha
  4. Semangat, tanpa semangat daya tahan anda akan cepat berubah, refill & stock kondisikan secara fisik, agar selalu fit. Bergabung kepada komunitas yang bisa memberikan aura positif, semangat terefill terus.
  5. Memotivasi diri sendiri, keahlian memotivasi diri sendiri, adalah bagian dari usaha, agar tidak merasa kalah gengsi, jika hanya berprofesi pengusaha online, agar tidak menyerah melawan rasa kantuk, rasa malas.

Sukses dengan strategi bisnis online yang tepat dan tidak terombang-ambing di pulau yang salah. Sukses

 

Tulisan menarik lainnya

Tentang penulis : Ipan Pranashakti

Praktisi bidang online marketing, marketing era digital, menekuni bidang online sejak 1998, Lebih dari 70 kali menjadi narasumber seminar/workshop/talkshow di berbagai kota di Indonesia, dengan lingkup materi Strategi menangkap peluang usaha offline dan online, Strategi Marketing, SEO, Social Media Optimization, Toko Online+Ecommerce, Netpreneur, Kewirausahaan. ------------------------------------------------------ Contact Person : 0815 787 22222 ( SMS Only) Email : ipan999@yahoo.com

2 Komentar

  1. terima kasih mas ipan….artikelnya lengkap sekali, ini bisa kami rekomendasikan untuk banyak orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sebelumnya mohon isi perhitungan berikut. * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.