Marketing : 10 yang penting dalam Facebook untuk reputasi bisnis

Facebook memang sanagat luar biasa, perkembangan yang relevan dengan kebutuhan pasar media dunia, namun mohon diingat segampangnya media maka akan segampang itu pula dipengaruhi suasana yang ada.

Untuk mengefektifkan facebook dalam hal reputasi usaha mohon diingat beberapa hal berikut, agar Facebook anda memiliki daya pikat dan mengandung upaya marketing.

Mohon pahami 10 ham yang penting dalam Facebook untuk menjaga reputasi bisnis, sbb :

  1. Profil yang benar-benar menggambarkan kekuatan yang bisa ditawarkan, membangun kepercayaan, jangan asal nyleneh/antik
  2. Susun bahasa yang mudah dimengerti, jika ada singkatan unik misal PDG, NLP, MCHT dll mohon diterjemahkan, bagi pemilik nya istilah asing itu sekaan hebat tapi menurut pembaca bisa blunder tidak mengandung makna apa-apa jika awam.
  3. Berikan foto-foto bersifat aktif, entah itu event, sosial, suaasan kerja. INi untuk memperkua upaya yang menyakinkan.
  4. Posting jangan yang kontroversial, tetapi lebih kepada eksistensi yang mendukung promosi, misal sedang menemui Menteri, sedang melayani Tokoh ABCDEFRG, sedang mengisi traninng ABCDG.
  5. Berikan sharing penegtahuan yang bermanfaat, denganb URL ke blog atau portal berita agar menjadikan suasan hidup saling interaksi
  6. Kadang ketika kita membahas tentang problematika ada yang  jawab dengan prinsip spritual, misal : “Marilah kita serahkan ke Tuhan” atau “Itu sudah takdir” biarkanlah itu ada, namun anda tetap memberikan keadaan. Tentang Tuhan dalam hati dan pikiran sudah menempel kuat, dan itu sudah wajib
  7. Jangan bangga dengan Tool otomatis yang bisa update status ke banyak sosial media, sebaiknya pahami segmen dan kebutuhan informasi masing-masing social media itu berbeda.
  8. Jangan update status yang egois, misal : ” Sedang memandikan anak” sebentar kemudian ” Sedang memotong cabe” kemudian “sedang bersihin kamar”. Semua itu bukan berita yang ditunggu, karena bersifat rutin yang tidak memancing reaksi poitif, sekedar apresiasi.
  9. Jangan ungkap pertentangan anda dengan seseorang di offline ke online, karena akan memancing persepsi dan solidaritas  kubu-kubuan/keberpihakan.
  10. Berikan sentuhan ungakapan motivasi, walaupun anda sendiri sedang bad mood. tetapi motivasilah orang lain.

Sukses memelihara reputasi marketing anda, jangan lupa Facebook hanya tool yang bisa tidak populer kembali, siapkan Web dan Blog yang tetap bisa mengajak teman-teman di facebook tetap berkomunikasi. Gunakan email marketing.

Ipan Pranashakti.


strategi bisnis

5 Tulisan terbaru

  • Komentar

    Ingin menanggapi?




    Semua tanggapan akan diperiksa dahulu oleh Ipan Pranashakti, jika spam comment dan spam link, maka akan dihapus permanent


    Sebelumnya mohon isi perhitungan berikut. * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

    Bisnis & Marketing

    Langganan Artikel Bisnis Marketing Toko Online Wirausaha

    • Begitu ada artikel baru, Anda dapat email pemberitahuan