Stategi Bisnis Toko Online : Kreatifitas berkenaan produk

Dalam mengembangkan toko online bisa memberikan kepada fokus pengembangan, artinya dikembangkan per elemen2 dahulu tidak harus semuanaya. Selama ini banyak toko online gagal naik daun dan meraih omzet tinggi karena berhenti kepada keadaaan onlinenya, pasrah dan kurang kreatif  dalam membangun tata produk di toko online. Padahal saangat bisa dikembangkan.

Pengembangan bisnis toko online dari sisi produk, artinya janganlah berpikir posisi toko online lebih kepada media memajang, tapi lebih kepada pembujuk maka setidaknya kita perkuat dengan BUJUKAN ONLINE, yang dalam bahasa kerennya PERSUASI.  Apa saja yang bisa dikembangkan dari koleksi produk yang membujuk?

  • Variasi produk harus kreatif,  namun kreatif ini dibagi 3bahwa jangan hanya produk di pajang di toko online tanpa ada penataan, dari sisi pelanggan, terutama mana yang lagi tren, lagi banyak dibutuhkan, mana yang harus diberikan diskon, misal produk yang kemungkinan akan mengalami penurunan harga drastis di waktu mendatang.
  • Kreatifitas tampilan produk dibagi : produk andalan disusun dengan banner atau slide show yang ukurannya lebih besar dari produk lain.
  • Produk andalan diberikan keterangan lebih menarik, jangan hanya foto produk diupload langsung berhenti, berikanlah sentuhan komentar, jika bingung mau diisi apa, yah gunakan Google untuk melihat dari toko online lain, sekedar mencari inspirasi pembanding.
  • Lakukan rolling produk di toko online untuk bagian atas, slide show atau banner atraktif sangat cocok untuk menarik minat.
  • Susun jadwal agar gambar produk slideshow bergerak sesuai dengan ergonomi manusia, jangan terlalu cepat.

Cobalah beberapa ekperimen pengembangan dalam kualitas produk

  1. Tampilan fotografinya, bisa dipelajari dalam waktu singkat
  2. Penjelasan dan keterangan agar pembaca beralih dari ragu menjadi yakin
  3. Kejelasan paska pembelian produk, misal service bisa diservice center di berbagai kota
  4. Punya waktu? Kembangkan di FAQ, dan Cara kirim lengkap dengan foto dan proteksi, agar pembaca hilang ragunya karena faktor pengiriman
  5. Kejutan diskon produk jangan monoton, karena diskon yg bisa ditebak itu sama saja membiarkan orang tidak tertarik lagi

Dilanjut dalam artikel selanjutnya, sedang saya susun..


strategi bisnis

5 Tulisan terbaru

  • Komentar

    Ingin menanggapi?




    Semua tanggapan akan diperiksa dahulu oleh Ipan Pranashakti, jika spam comment dan spam link, maka akan dihapus permanent


    Sebelumnya mohon isi perhitungan berikut. * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

    Bisnis & Marketing

    Langganan Artikel Bisnis Marketing Toko Online Wirausaha

    • Begitu ada artikel baru, Anda dapat email pemberitahuan