Strategi Bisnis : Iklan media online sebailknya lebih personal

Dalam Artikel “strategi bisnis : iklan media online sebaiknya lebih personal”,  ketika pagi hari membaca koran pagi di kantor, mungkin Anda bisa membawa koran itu ke teman lain untuk diskusi, namun akan sangat berbeda ketika iklan terbaca dalam media online, maka harus ada tindakan yg lebih dari itu, karena ada upaya  atau send by email, yg keduanya akhirnya lebih kepada hubungan personal, email, social media dll

Artinya bahwa di media online unsur komunikasi personal lebih dominan, sehingga ketika akan memaasang iklan online sebaiknya

  1. Iklan lebih personal, kadangd alam email marketing pun menyebutkan nama orang yang dituju, tidak hanya Bapak-Bapak/Ibu-ibu,
  2. Iklan dengan bahasa lebih personal, artinya disadari tidak terlelu mengunakan bahasa yang rumit, karena masing-masing personal memilikp pemahamana yang berbeda, dan kemampuan membaca yang berbeda
  3. Iklan online lebih baik dengan  pendekatan visual yang personal, misal foto-foto menampilkan suasan keluarga, senyuman anak, kebahagiaan sebuah persaudaraaan dan bukan sifaat abstract seperti gambar gedung tinggi, gambar gunung tinggi yang tidak mempunyai relevansi dengan yang diiklankan.

Semua ini memang agar serasa lebih dekat  dan intim, yang akhirnya pembaca rela untuk mencetak/print dan send by email, merekomdasikan lewat social media seperti Facebook dll

Selamat berjuang dengan iklan online Anda.

 

 

Tulisan menarik lainnya

Tentang penulis : Ipan Pranashakti

Praktisi bidang online marketing, marketing era digital, menekuni bidang online sejak 1998, Lebih dari 70 kali menjadi narasumber seminar/workshop/talkshow di berbagai kota di Indonesia, dengan lingkup materi Strategi menangkap peluang usaha offline dan online, Strategi Marketing, SEO, Social Media Optimization, Toko Online+Ecommerce, Netpreneur, Kewirausahaan. ------------------------------------------------------ Contact Person : 0815 787 22222 ( SMS Only) Email : ipan999@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sebelumnya mohon isi perhitungan berikut. * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.