Strategi Bisnis : Memilih belasan CMS toko online pola e commerce

Kekuatan dari strategi bisnis toko online juga melibatkan faktor teknologi, yang salah satunya tentang pemilihan CMS Toko online yang saat ini lebih dikenal dengan CMS e commerce, yang dalam memiliha memang tidak hanya dari sisi mudah instal namun juga banyak faktornya.

Namun memang dalam perkembangannya toko online memang menjamur karena selalu digaungkan di buku-buku toko online dan seminar toko online berkenaan dengan kemudahannya, sehingga keberlanjutan toko online paska instalasi kurang kuat, padahal darah dari toko online akan dibutuhkan setelah instalasi, yaitu penjualan, pelayanan dan kepuasan konsumen.

Yah kreatifitas adalah aspek lain yang harus dibarengkan dengan teknologi.

Yang tidk kalah penting adalah sisi sustainability, sehingga dalam masa mendatang CMS ini mudah diinstal tapi sulit di upgrade, sulit di kembangkan lay out, tidak ada support dalam plugin/modul/extension dll. Sehingga memaksa kita harusĀ  redevelop. Nah untuk pertimbangan dalam memanfaatkan CMS toko online berplatform e commerce maka bisa memanfaatkan dari belasan yang ada di bawah ini, silahkan dicoba semuanya atau sebagian agar mengerti mana yang tangguh dan “cocok” dengan dukungan masa depan yang baik.

Belasan CMS Toko onlone berpola e commerce, sebagai berikut

Magento
http://www.magentocommerce.com/

PrestaShop
http://www.prestashop.com/

Zen Cart
http://www.zen-cart.com/

OPENCART
http://www.opencart.com/

DigiStore
http://www.digistore.co.nz/

Freeway
http://www.openfreeway.org/

osCSS
http://www.oscss.org/

Brandlive
http://brandlivecommerce.com/

GoodBarry
http://goodbarry.com/

Get Paid
http://www.plonegetpaid.com/

Drupal e-Commerce
http://www.drupalecommerce.org/
http://www.ubercart.org/
http://www.php-shop-system.com/

VirtueMart untuk Joomla dan Mambo
http://virtuemart.net/

WP e-Commerce untuk WordPress
http://www.instinct.co.nz/e-commerce/

Market Theme
http://www.markettheme.com/

Niaga Kit
http://wpecommercetheme.com/

Tulisan menarik lainnya

Tentang penulis : Ipan Pranashakti

Praktisi bidang online marketing, marketing era digital, menekuni bidang online sejak 1998, Lebih dari 70 kali menjadi narasumber seminar/workshop/talkshow di berbagai kota di Indonesia, dengan lingkup materi Strategi menangkap peluang usaha offline dan online, Strategi Marketing, SEO, Social Media Optimization, Toko Online+Ecommerce, Netpreneur, Kewirausahaan. ------------------------------------------------------ Contact Person : 0815 787 22222 ( SMS Only) Email : ipan999@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sebelumnya mohon isi perhitungan berikut. * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.