Strategi Bisnis : Memilih CMS untuk toko online

Ketika mengisi workshop strategi bisnis toko online, maka pertanyaan umum akan berkutat kepada memilih cms toko online, padahal ini tidak saja soal teknis saja, tapi juga  soal selera dan pengalaman menggunakan, maka setiap orang bisa berbeda pendapa. Ibarat ada perdebatan, enak mana antara soto, bakso, lotek atau gado-gado.  Semua ada faktor selera, rasa dan kemudahan didalamnya.

Nah agar mindset  kita  lurus  dalam memilih toko online maka setidaknya agar tidak fanatik pada sebuah produk saja tetapi terus mencoba CMS berorientasi pada fiturnya.

Kenapa fitur? Karena  bagi pelanggan dan pembeli tidak begitu penting apa CMS nya, tetapi apa yang didapat, tingkat kemudahan, kenyamanan dalam toko online, sehingga dalam strategi bisnis toko online yang berorientasi kepada pelanggan maka fitur lebih penting, sehingga ada beberap perusahaan besar membuat CMS secara mandiri dan khusus hanya untuk dirinya saja.

Sehingga beberapa pertimbangan dalam memilih CMS toko online ada banyak elemen.

Berikut adalah contoh file komparasi, namun mohon diingat ini dibuat tahun 2009, sehingga belum mewakili perkembangan CMS saat ini. Komparasi yang lengkap versi 2012, hanya digunakan kami kepada klien kami dalam proses konsultasi .

Catatan khusus ! Ini file tahun 2009, yg tahun 2012 khusus bagi klien kami

Download Perbandingan &  Memilih CMS toko online

Tulisan menarik lainnya

Tentang penulis : Ipan Pranashakti

Praktisi bidang online marketing, marketing era digital, menekuni bidang online sejak 1998, Lebih dari 70 kali menjadi narasumber seminar/workshop/talkshow di berbagai kota di Indonesia, dengan lingkup materi Strategi menangkap peluang usaha offline dan online, Strategi Marketing, SEO, Social Media Optimization, Toko Online+Ecommerce, Netpreneur, Kewirausahaan. ------------------------------------------------------ Contact Person : 0815 787 22222 ( SMS Only) Email : ipan999@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sebelumnya mohon isi perhitungan berikut. * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.