Karyawan sebuah perusahaan yg lama, terutama yg sudah memiliki keluarga, akan semakin larut energi dan pikirannya kepada kepentingan keluarganya pula, meski tidak menjadikan kinerja berkurang drastis, begitu juga dengan karyawan baru, kadang saking semangatnya, malah belum tahu budaya kerja untuk teamwork yang solid, mungkin malah masih membawa mindset lama selama bangku sekolah atau kuliahnya.

Nah inilah, bahwa intenalisasi brand itu sangat perlu, terutama agar SDM mengerti betuk gerakan manajerial untuk memajukan usahanya melalui serangkaian kegiatan branding. Nah beberapa manfaat kegiatan branding ini sangat bermanfaat antara lain

  1. Semakin paham dan menguasai peran masing-masing dalam rangka mengerti brand dan turut menjaganya
  2. Semakin paham dan menguasai tantangan ekternal sehingga memang harus semakin baik kinerjanya
  3. Semakin paham dan menguasai pengembangan dan ide inovasi yg in line dengan manajemen
  4. Semakin paham dan menguasai laju persaingan di luar yang dijadikan pendewasaan bagi karyawan
  5. Semakin paham dam menguasai branding adalah upaya yg bisa dilakukan seluruh SDM hingg yang terkecil
  6. Semakin paham dam menguasai standar operasional yg sangat ketat tujuannya bukan untuk membatasi SDM semata tapi untuk kelangsungan usaha dengan karakter  brand yg harus dibangun dan dipertahankan.
  7. dll

Sehingga dalam perjalanan, akan semakin mengerti bahwa tidak saja/tidak hanya gerakan manajer, direktur yg mempengaruhi  upaya branding tetapi gerakan lain dari masing-masing elemen juga sangat berpengaruh, masalah di sisi mana perannya? Itulah manfaat pelatihan ini.

++ Catatan kecil setelah mengisi pelatihan di sebuah PTS untuk membangun komitmen, diikuti seluruh SDM di isntitusi tersebut, dan diakhiri dengan tes yang sangat menggembirakan, kesadaran akan komitmen makin tingggi ++