Banyak sekali tentang promosi dan caranya, ada ratusan cara untuk ini, namun mungkin kita bisa belajar dari mesin fotokopi Xerox, bagaimana bisa menembus pasar begitu kuat waktu itu, dengan harga yg lebih baik? Walau perkembangan teknologi sudah berubah, namun setidakny pola membuka tembusan ke pasar saat itu dapat menjadi tips ringan.

  1. Promosi langsung dengan membandingkan hasil fotokopian dari pesaing dan dari Xerox, ini cara promosi andalan dari Xerox, dengan cara ini logika konsumen akan meyimpulan sendiri dengan lebih cepat, karena bisa melihat dari sisi mana kelebihan satu dan kekuranganya yg lainnya
  2. Promosi dengan media yg menggambarkan kentungan dengan hasil kopian yg berkualitas, ini sebagai pola kalkulatif, sehingga ketika mesin Xerox sedikit lebih di atas harga mesin fotokopi lainnya, namun dalam hasilnya memang selalu di atas fotokopi lain, sehingga bisa lebih menarik bagi konsumennya para pangusaha fotokopi
  3. Hasil fotokopian yg detil dan serupa aslinya, jadikan seakan seperti impian dalam sukses bisnis, yah ini dalam iklannya menggambarkan harapan akhir dari konsumen yang benar-benar ingin merasakan bahwa fotokopi tanpa cacat hasilnya adalah sebuah  harapan besar sehingga memudahka dalam usaha atau administrasi bagi konsumennya, sehinga mendukung sukses usahanya.

Yah, memang kadang kita lupa, bahwa membandingkan hasil dari produk kita dengen pesaing untuk promosi, akan cukup mudah diingat oleh konsumen kita, dari pada media iklan yg berisi ratusan kata yang membujuk.

Catatan : ketika membandingkan tidak boleh menyebut merek dari pesaing, cukup inisial “hasil dari Mesin fotokopi lainnya” dll dll  syaratnya semua riil/bukan manipulatif

== asal ketik +==