Stategi bisnis : 5 tema pencitraan perusahaan melalui sosial media online

Dari sekian elemen yang bisa di sharing ke medis sosial online dalam rangka membangun reputasi terbatas, maka facebook, twitter dan google plus bisa dijadikan sarana untuk pintu informasi. Sedangkan informasi yang dibangun dalam sosial media memang disiapkan yang bersifat khusus untuk tidak memancing reputasi negatif dari khalayak umum di media onlline.

Setidaknya dengan penggunaan sosial media maka informasi dapat dikonsumsi dengan cepat oleh masyarakat.
Beberapa elemen yang bisa disampaikan adalah:

  1. Kualitas. Diskripsi mutu yang dijaminkan, hal ini untuk menghilangkan keraguan dari umum
  2. Kejelasan Layanan. Diskripsi tentang layanan yang umum dan diunggulkan, dalam hal ini sangat cocok untuk layanan tematis
  3. SDM. Kehandalam SDM terutama dengan informasi adanya penghargaan, pelatihan dan kerjasama pihal luar
  4. Peduli bangsa dan masyarakat. Ini sebagai bentuk informasi 2 arah, sehingga kegiatan  yang termasuk sosial ini menjadikan masyarakat memahami fungsi perusahaan yang memang seharusnya bagian dari masyarakat
  5. Komitmen pada pelanggan. Bukti dan informasi berkenaan adanya upaya peningkatan kepuasan pelanggan, bisa dengan informasi tentang mendapatkan testimoni positif, fasilitas baru, insentif baru untuk pelanggan, penghargaan dari pihak ketiga namun kredibel

Sehingga setiap saat bisa menggunakan sosial media untuk pencitraan selain dari kegiatan promosi dan iklan di media online tentunya. Pencitraan ini berkaitan dengan menjaga interaksi antara produsen dan konsumen agar ada timbal balik informasi yang simbiosi mutualism.,

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *