Dalam Artikel “strategi bisnis : iklan media online sebaiknya lebih personal”, ketika pagi hari membaca koran pagi di kantor, mungkin Anda bisa membawa koran itu ke teman lain untuk diskusi, namun akan sangat berbeda ketika iklan terbaca dalam media online, maka harus ada tindakan yg lebih dari itu, karena ada upaya atau send by email, yg keduanya akhirnya lebih kepada hubungan personal, email, social media dll
Artinya bahwa di media online unsur komunikasi personal lebih dominan, sehingga ketika akan memaasang iklan online sebaiknya
- Iklan lebih personal, kadangd alam email marketing pun menyebutkan nama orang yang dituju, tidak hanya Bapak-Bapak/Ibu-ibu,
- Iklan dengan bahasa lebih personal, artinya disadari tidak terlelu mengunakan bahasa yang rumit, karena masing-masing personal memilikp pemahamana yang berbeda, dan kemampuan membaca yang berbeda
- Iklan online lebih baik dengan pendekatan visual yang personal, misal foto-foto menampilkan suasan keluarga, senyuman anak, kebahagiaan sebuah persaudaraaan dan bukan sifaat abstract seperti gambar gedung tinggi, gambar gunung tinggi yang tidak mempunyai relevansi dengan yang diiklankan.
Semua ini memang agar serasa lebih dekat dan intim, yang akhirnya pembaca rela untuk mencetak/print dan send by email, merekomdasikan lewat social media seperti Facebook dll
Selamat berjuang dengan iklan online Anda.