Kekuatan dari strategi bisnis toko online juga melibatkan faktor teknologi, yang salah satunya tentang pemilihan CMS Toko online yang saat ini lebih dikenal dengan CMS e commerce, yang dalam memiliha memang tidak hanya dari sisi mudah instal namun juga banyak faktornya.
Namun memang dalam perkembangannya toko online memang menjamur karena selalu digaungkan di buku-buku toko online dan seminar toko online berkenaan dengan kemudahannya, sehingga keberlanjutan toko online paska instalasi kurang kuat, padahal darah dari toko online akan dibutuhkan setelah instalasi, yaitu penjualan, pelayanan dan kepuasan konsumen.
Yah kreatifitas adalah aspek lain yang harus dibarengkan dengan teknologi.
Yang tidk kalah penting adalah sisi sustainability, sehingga dalam masa mendatang CMS ini mudah diinstal tapi sulit di upgrade, sulit di kembangkan lay out, tidak ada support dalam plugin/modul/extension dll. Sehingga memaksa kita harusĀ redevelop. Nah untuk pertimbangan dalam memanfaatkan CMS toko online berplatform e commerce maka bisa memanfaatkan dari belasan yang ada di bawah ini, silahkan dicoba semuanya atau sebagian agar mengerti mana yang tangguh dan “cocok” dengan dukungan masa depan yang baik.
Belasan CMS Toko onlone berpola e commerce, sebagai berikut
Magento
http://www.magentocommerce.com/
PrestaShop
http://www.prestashop.com/
Zen Cart
http://www.zen-cart.com/
OPENCART
http://www.opencart.com/
DigiStore
http://www.digistore.co.nz/
Freeway
osCSS
http://www.oscss.org/
Brandlive
http://brandlivecommerce.com/
GoodBarry
http://goodbarry.com/
Get Paid
http://www.plonegetpaid.com/
Drupal e-Commerce
http://www.drupalecommerce.org/
http://www.ubercart.org/
http://www.php-shop-system.com/
VirtueMart untuk Joomla dan Mambo
http://virtuemart.net/
WP e-Commerce untuk WordPress
http://www.instinct.co.nz/e-commerce/
Market Theme
http://www.markettheme.com/
Niaga Kit
http://wpecommercetheme.com/