Strategi Bisnis : 5 tips pemanfaatan twitter untuk kemajuan bisnis

Perkembangn penguna twitter sempat menggoda Google dan Facebook untuk membeli Twitter sebagai pengembangan bisnis nya.  Namun ditolak, twitter memang hebat karena memiliki kemudahan akses dan sederahana dalam menampilkan pokok-pokok pesan.

Setidaknya ada 5 untuk memanfaatkan twitter sebagai alat bisnis. sbb:

1. Menggunakan Twitter untuk pendekatan media

Semakin banyaknya insan media termasuk yang indepeneden, sehingga twitter sangat bermanfaat untuk tetap memulai hubungan dan menjaga hubungan, selain murah juga kita bisa mengatur kekuatan emosi kita untuk di sesuaikan dengan target-target.


2. Menggunakan Twitter Mengamati pesaing

Jika pesaing juga menggunakan twitter maka dengan cara ini anda bisa melihat perkembangan atau aktivitas yang dilakukan termasuk bagaimana mereka melakukan pendekaatan ke pelanggan.

3. Menggunakan Twitter  Brand Building
Bahwa selain untuk kepentingan luar maka bisa juga untuk menjaga kepentingan Brand kita, lakukan publikasi jika anda kedatangan tamu, menghadiri penerimaan award, mendapatkan testimoni dari tokoh, sebagai bentuk sosialisasi “seberapa penting” kah Anda dan Brandnya.

4. Menggunakan Twitter  Mengejutkan pasar dan pelanggan
Dengan mennggunakan twitter juga bisa untuk memberikan diskon, hadiah, perlombaan, produk baru, layanan khusus secara cepat dan terekamn dengan baik, karena Twitter juga bisa terkam di Blackberyy dll.

5. Menggunakan Twitter untuk membina, menjagai hubungan dengan pelanggan

Pelanggan merupakan sosok penting dalam bisnis, untuk itu dengan twitter  bisa meningkatkan kualitas hubungan baik, kepada calon pelanggan/prospek, pasar tertarget, pelanggan setia, pelanggan yang sudah tidak loyal dll.

Sukses untuk twitter bisnisnya.

Salam

Ipan Pranashakti

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *