Strategi bisnis : Titik krusial bisnis berbasis kemitraan adalah keunikannya

  • Whatsapp

Bisnis bersistem kemitraan kita bagi ada 3 : waralaba, business oportunity dan lisensi.  Dalam perjalanannya ketiganya memang banyak perbedaan. Namun ada beberapa titik kesamaannya, bahwa “keunikan” akan menjadi kekuatan.

Sayangnya dari sisi waralaba saja, ternyata banyak keunikannya tidak bertahan lama, alias tidak bersifat jangka panjang. Nah ini perlu terus dibangun, karena dari keunikan inilah menjadi embrio pembeda dari yang lain.

Muat Lebih

Nah apakah keunikan ini benar-benar penting di ranah waralaba, business oportunity dan lisensi?

  1. Khusus waralaba, tidak mudah ditiru termasuk oleg franchisee
  2. Khusus business oportunity, maka re-order terus terbina karena respon pasar positif
  3. Khusus lisensi maka akan membangun kepercayaan akan benefit dari sebuah merek yang menjadikan brand images semakin baik

Dari manakah keunikan dibangun, agar kelangsungan bisnis terjaga?

  1. Produk
  2. Layanan
  3. Promosi
  4. Harga
  5. Paska penjualan
  6. Kepeduliaan

Sehingga jangan ragu, segera riset keunikan Anda agar tidak terbenam oleh waktu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebelumnya mohon isi perhitungan berikut. * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.